Friday, July 19, 2013

Kosakata Bahasa Jepang

     Kali ini saya akan berbagi tentang kosakata bahasa Jepang yang sering digunakan dalam sehari-hari. Baik langsung kita lihat aja yuuukkk..... :-)

1. どうも ありがとうございます。
   dōmo arigatōgozaimasu.
     terima kasih.
2. いいえ、どういたしまして。
  iie, dōitashimashite.
    tidak, tidak apa-apa terima kasih kembali.
3. すみません。
    sumimasen.
    maaf.
4. しつれいします。
  shitsurei shimasu.
     permisi.
5. どうぞ。
   dōzo.
      silakan.
6. おねがいします。
   onegaishimasu.
      minta tolong.
7. ちょっとまってください。
      chotto matte kudasai .
      tolong tunggu sebentar.
8. もういちど おねがいします。
   mōichido onegaishimasu.
      tolong ulangi sekali lagi.
9. おげんきですか。
   ogenkidesuka.
      apa kabar..?
10. はい、げんきです。
   hai, genkidesu.
      ya, saya sehat.
11. いいえ, げんきではありません.
      iie, genki dewa arimasen.
      tidak, saya tidak sehat.
12. がんばってください。
   ganbatte kudasai.
      bersemangatlah.
13. はい、がんばります。
   hai, ganbarimasu.
      ya, saya akan bersemangat.

       Baik sekian dulu iya, semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk kita. Kalau ada kesalahan pada postingan ini saya mohon maaf, salam Blogger.

     
   
   

1 comment: